Senin, 10 Januari 2011

Tereliminasi, Pemain Undangan Bungkam

Jakarta - Tiga pemain yang diundang mengikuti seleksi timnas U-23, Andrea Bitar, Arthur Irawan dan James Zaidan, tampak terpukul setelah mengetahui nama mereka tereleminasi dari skuad yang dipersiapkan mengikuti pra Olimpiade 2012 dan SEA Games 2011 tersebut.

Usai mengikuti latihan hari terakhir seleksi gelombang pertama, ketiga pemain itu enggan memberikan keterangan kepada wartawan. Kondisi ini bertolak belakang dengan sebelumnya.

Pada awal seleksi dilakukan, ketiga pemain itu menyampaikan pendapatnya mengenai target mereka mengikuti seleksi. Arthur berharap dirinya masuk skuad besutan Riedl, mengingat dia sudah punya paspor Indonesia.

Sedangkan James menyatakan siapa menjadi warga negara Indonesia jika ia terpilih masuk ke dalam skuad timnas U-23. Nada serupa dikeluarkan Andrea. Setelah gagal terpilih, Andrea ingin kembali ke Prancis untuk memulihkan cederanya.

Sementara itu, asisten pelatih tim nasional Wolfgang Pikal mengungkapkan, ada beberapa alasan yang membuat jajaran pelatih mencoret nama ketiga pemain itu berdasarkan hasil seleksi gelombang pertama.

“Visi bermain mereka masih belum bagus. Tendangan dan sundulan mereka juga masih lemah. Tapi masa depan mereka masih panjang. Mereka bisa mengembangkan diri untuk menjadi pesepakbola andal,” ungkap Pikal.



sumber : goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar