Senin, 10 Januari 2011

Dari Ronaldo untuk Kaka

Getty ImagesMadrid - Kemenangan Real Madrid atas Villarreal ditutup dengan manis: Kaka bikin gol pertama setelah sekian lama berkat operan dari si pahlawan kemenangan Cristiano Ronaldo. Jose Mourinho menyebutnya fantastis.

El Real sempat tertekan saat kedatangan Villarreal, Senin (10/1/2011) dinihari WIB. Bagaimana tidak kalau lawan sudah unggul saat pertandingan baru memasuki menit tujuh.

Bermodal semangat juang tinggi, Madrid dengan cepat bisa langsung membalas lewat Ronaldo. Sialnya, Villarreal malah kembali bisa unggul lagi pada menit 18.

Kali ini 'Si Putih' butuh waktu lebih lama untuk menyamakan, yakni menjelang berakhirnya paruh pertama laga, dengan Ronaldo kembali tampil jadi pencetak gol.

Gol cepat atau gol jelang turun minum umumnya bisa mencederai mental pemain yang kebobolan. Dalam hal ini, Villarreal-lah yang sepertinya jadi korban.

Di paruh kedua, laga sepenuhnya jadi milik Madrid yang memang tampil disertai gegap gempita dukungan fansnya. Ronaldo pun akhirnya sukses mengoyak pertahanan berlapis Villarreal untuk bikin Madrid berbalik unggul pada menit 79.

Saat itu, Villarreal sebenarnya terlihat bersiap untuk habis-habisan menyerang agar bisa pulang setidaknya dengan satu angka. Sial untuk tim tamu, kombinasi Ronaldo-Kaka telak mengenai mereka.

Delapan menit sebelum bubaran, aksi Ronaldo di sisi kiri lapangan tak teredam. Usai sedikit memainkan bola, ia mengirimnya ke arah gawang. Ada beberapa rekannya yang siap menanti.

Ternyata di kaki Kaka-lah si kulit bundar kemudian mampir. Seraya meregangkan tubuh, kaki si pemain Brasil menyontek bola yang kemudian berakhir di dalam gawang Villarreal.

Itulah gol pertama Kaka musim ini, juga yang pertama di Santiago Bernabeu sejak Februari 2010 lalu. Gol itu sekaligus mengiris asa Villarreal untuk mengejar karena kini sudah ketinggalan dua gol.

"Itu adalah skenario sempurna untuk Kaka dan Cristiano di menit-menit akhir dan lawan sedang berusaha menyamakan kedudukan. Gol keempat tadi fantastis," puji Mourinho di situs Madrid.

Kaka sendiri sadar benar kalau gol yang dicetaknya tersebut adalah berkat kontribusi besar dari CR7 --sapaan Ronaldo. Decak kagum pun ia suarakan untuk sang rekan.

"Ia adalah seorang pemain hebat yang mengesankan kami semua hari demi hari, dengan gol-golnya dan caranya bermain. Ia sangat penting untuk tim ini. Jauh lebih baik untuk main bersamanya," puji Kaka.

Dengan kemenangan tersebut, Madrid terus membayangi rival beratnya, Barcelona, yang masih bercokol di pucuk klasemen La Liga Primera. Keduanya kini berselisih dua poin saja.
(dtc/krs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar