Senin, 17 Januari 2011

Jepang dan Yordania Lolos ke Perempatfinal

Jepang dan Yordania akhirnya lolos dari grup B Piala Asia 2011 setelah keduanya berhasil meraih poin penuh di partai terakhir grup B, Senin (17/1).
Jepang secara luar biasa mampu menghajar Arab Saudi 5-0, dan Yordania berhasil mengatasi perlawanan Suriah, 2-1.
Arab Saudi yang sudah dipastikan tersingkir, tampil sangat buruk. Runner-up Piala Asia 2007 itu bahkan sudah tertinggal 3-0 saat babak pertama baru berlangsung 19 menit!
Dua gol Shinji Okazaki membawa tim berjuluk Samurai Biru itu unggul 2-0 di menit ke-8 dan ke-13, sebelum akhirnya Ryoichi Maeda membawa tim Samurai Biru unggul 3-0 di menit ke-19, yang bertahan hingga turun minum.
Memasuki Babak kedua Jepang tetap dominan. Hasilnya tambahan dua gol berhasil mereka sarangkan ke gawang Arab, dan  lagi-lagi Ryoichi Maeda berhasil membuat gol menit ke-51, sebelum Okazaki melengkapi hatt-rick di menit ke-80, untuk membawa Jepang unggul mutlak, 5-0.
Pertandingan lain di grup B antara Suriah vs Yordania berlangsung seru. Suriah yang butuh kemenangan langsung unggul di menit ke-15 lewat penyerangnya, Mohamed Al Zeno.
Gol ini membawa Suriah diatas angin, karena kemenangan akan membawa mereka lolos ke perempatfinal. Namun nasib berkata lain. Yordania akhirnya bangkit dari ketertinggalan dan balik unggul 2-1 atas Suriah.
Gol penyeimbang datang di menit ke-30, ketika pemain belakang Suriah, Ali Diab membuat gol bunuh diri. Petaka bagi Suriah akhirnya datang di menit ke-59, Odai Yousef Ismail Al Saifi berhasil membawa Yordania unggul 2-1, yang bertahan hingga pertandingan usai.
Jepang dan Yordania sebenarnya sama-sama mengumpulkan poin tujuh, tapi Shnji Kagawa cs. berhak tampil sebagai juara grup karena unggul selish gol.
Di perempatfinal Jepang akan menghadapi partai sengit menghadapi tuan rumah Qatar, sedangkan Yordania akan ditantang tim terbaik grup A, Uzbekistan.


sumber : bolanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar