Senin, 17 Januari 2011

Guardiola : Juara Paruh Musim Tak Berarti Buat Kami

Barcelona - Kemenangan atas Malaga mengantar Barcelona jadi juara paruh musim. Meski disertai dua rekor baru dan keunggulan yang makin jauh atas Real Madrid, Josep Guardiola tak menganggap itu sebagai sesuatu yang spesial.

Total 52 poin dikumpulkan Barcelona setelah menuntaskan pertandingannya yang ke-19 atas Malaga dinihari tadi. Jumlah poin tersebut menjadi rekor paruh musim baru di sepanjang sejarah kompetisi teratas Liga Spanyol.

Bukan itu saja, kemenangan 4-1 dinihari tadi juga membuat The Catalans menorehkan rekor anyar karena mereka menjadi klub pertama yang punya selisih gol +50 setelah melewati 19 pertandingan. Sukses yang disempurnakan dengan kegagalan Real Madrid memetik poin maksimal saat dijamu Almeria.

Jadi juara paruh musim, menorehkan rekor baru dan jarak yang semakin jauh atas Los Merengues ternyata tak lantas membuat Josep Guardiola puas. Keunggulan-keunggulan tersebut disebutnya tak menjami Barca bisa jadi juara di akhir musim nanti.

"Jika kami bisa melakukannya, (terus) berkompetisi dalam level tinggi, kami akan mampu bertarung untuk menjadi juara. Kami sekarang unggul empat poin, tapi itu tak memberi saya apapun," sahut Guardiola di Marca.

Perjuangan Barca di paruh kedua kompetisi memang masih akan sangat panjang dan berat. Selain menghadapi lawan yang berpotensi menyulitkan seperti Villarreal, Valencia dan Sevilla, Carles Puyol cs juga akan bertandang ke Santiago Bernabeu.

"Kami masih harus menghadapi klub seperti Valencia, Villarreal dan Sevilla dan juga (pertandingan) di Bernabeu. Ini sebuah tantangan. Kami menjalani babak pertama yang luar biasa. Kami bermain sangat baik dan kami gembira," demikian tuntasnya.

sumber : detiksport.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar