Senin, 17 Januari 2011

Barcelona Tak Terbendung Dan Tampil Sebagai Juara Musim Dingin.

Malaga - Barcelona berhasil meninggalkan Real Madrid. Barca meraih tiga poin setelah menghancurkan Malaga 4-1 dalam pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Nou Camp, Senin (17/1) dinihari WIB.

Kemenangan itu menjadikan Barca makin kukuh di puncak klasemen dengan poin 52. Mereka meninggalkan Madrid yang kehilangan dua poin setelah ditahan Almeria 1-1. Kini, Barca unggul empat poin dari rivalnya.

Barca juga tampil sebagai juara musim dingin. Namun, status itu sudah diraih Barca setelah Madrid ditahan Almeria dan tidak mungkin mengejar perolehan poin Barca.

Tampil di kandang sendiri, Barca masih terlalu tangguh bagi Malaga. Bahkan hanya dalam tempo delapan menit, Barca sudah unggul melalui gol Andres Iniesta.

Selanjutnya, Blaugrana sudah tak terbendung. Striker David Villa memborong dua gol kemenangan Barca. Sementara, Malaga hanya sekali membobol gawang Victor Valdes melalui Duda

Barca sudah mendominasi permainan sejak menit pertama. Pasukan Pep Guardiola langsung berpesta di menit awal saat Iniesta membobol Malaga.

Setelah gol itu, Barca tak berhenti melakukan tekanan. Mereka tinggal menunggu waktu untuk menambah gol. Xavi nyaris menambah gol bila tendangannya tidak melambung.

Namun, Barca akhirnya berhasil memperbesar keunggulannya melalui Villa pada menit ke-18. Gol berawal dari aksi Lionel Messi yang membawa bola sebelum memberikannya kepada Villa. Mantan striker Valencia ini kemudian melepaskan tendangan yang melewati kedua kaki kiper Sergio Asenjo.

Barca tak terbendung dan menambah gol menjadi 3-0 melalui Pedro pada menit ke-35. Lagi-lagi Messi menjadi arsiteki gol Barca.

Pemain Terbaik Dunia ini memperlihatkan aksi individunya melewati empat pemain belakang yang kemudian menyodorkannya kepada iniesta. Saat tendangan Iniesta dari jarak dekat berhasil diblok, Pedro yang mengambil alih dan menyelesaikannya.

Di babak kedua, Barca mulai menurunkan serangannya. Ini menjadikan Malaga mulai bisa mengembangkan permainan dan melakukan tekanan.

Bahkan Malaga berhasil membobol gawang Valdes akibat kesalahan Sergio Busquets di menit ke-68. Kesalahan itu dimanfaatkan oleh Duda yang melepaskan tendangan ke sudut gawang tanpa bisa dijangkau oleh Valdes.

Gol itu menjadikan pemain Barca kembali melakukan tekanan. Mereka kembali berkonsentrasi dan mengendalikan permainan sepenuhnya.

Hasilnya, tuan rumah menambah satu gol lagi melalui Villa di menit ke-74. Lolos dari jebakan offside, El Guaje berlari dan mengecoh Asenjo yang meninggalkan gawangnya. Tanpa kesulitan, Villa melepaskan tendangan ke gawang yang kosong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar