Selasa, 11 Januari 2011

Spurs Spesial Buat Beckham

Beckham menggunakan tracksuit Spurs
Jakarta - David Beckham pernah menyebut kalau dia tak akan bermain di Inggris selain untuk Manchester United. Kalau dia kini memperkuat Tottenham Hotspur, itu karena hubungan mendalam yang dia punya dengan The Lilywhites.

Spurs hingga kini masih belum resmi meminjam Beckham dari LA Galaxy. Durasi kontrak dan dan jumlah uang yang terlibat dalam negosiasi tersebut, terkait aset pasar sang gelandang yang sangat potensial, menjadi penghalang pembicaraan kedua klub.

Di samping alasan teknis demi menjaga kebugaran selama musim MLS jeda, Beckham punya pertimbangan khusus saat dia memutuskan menerima ajakan Spurs. Itu semua berkait dengan mediang kakeknya, Joseph West, yang tutup usia pada Desember 2009 lalu.

Joseph bisa dibilang orang yang paling berjasa dalam perjalanan karir Beckham. Dia yang memberi Beckham kecil uang sehingga bisa ikut sekolah sepakbola Bobby Charlton, di mana bakat Beckham kemudian dilihat Manchester United.

Bukan itu saja, Joseph juga menjadi pembimbing Beckham saat dia mulai menjalani karir sebagai pemain sepakbola. "Dia memanggil saya setiap habis pertandingan, setiap habis latihan dan setiap momen besar sepanjang karir saya," sahut Beckham tak lama setelah kematian kakeknya itu.

Meski memasukkan Beckham ke sekolah sepakbola Bobby Charlton, Joseph adalah fans setia Tottenham Hotspur. Sejak masih muda dia adalah pemegang tiket tahunan klub berjuluk The Liliwhites tersebut, dan sering mengajak Beckham menyaksikan pertadingan di White Hart Lane.

Saat Joseph tutup usia, Spurs pun memberikan pelayanan khusus terhadap keluarga Beckham dalam melakukan seremoni pemakaman. Dikutip dari Independent, klub kota London tersebut sempat menutup White Hart Lane selama beberapa jam saat mereka meminjamkan stadion tersebut untuk upacara persemayaman Joseph. Karena berada di dalam area stadion, keluarga Beckham bisa dengan tenang melakukan persemayaman terhadap, jauh dari jangkauan media dan paparazi.

Bukan itu saja, saat keluarga Beckham menganggap White Hart Lane sebagai tempat peristirahatan terakhir Josep, pihak klub ternyata tak keberatan dengan hal tersebut. Maka abu jenazah Joseph pun kemudian disebar di lapangan stadion berkapasitas sekitar 36.000 tempat duduk tersebut.

Berdasarkan aturan klub, sesungguhnya menyebar abu jenazah kremasi di atas lapangan adalah sesuatu yang dilarang. Penyebaran abu jenazah dikhawatirkan akan berpotensi memicu reaksi dengan pestisida, selain karena rumput lapangan kerap diganti-ganti. Namun keluarga Beckham diyakini mengajukan permintaan khusus hingga akhirnya abu Joseph bisa disebar di White Hart Lane.

"David bilang kalau stadion ini mengembalikan banyak kenangan indah dari masa kecilnya. Dia bergurau kalau seakan-akan White Hart Lane masih punya bau yang sama," sahut seorang staff stadion mengisahkan kunjungan Beckham beberapa waktu lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar