Senin, 17 Januari 2011

Samarinda FC Persiapkan Diri Ikuti LPI

Samarinda - Dukungan terhadap Liga Primer Indonesia (LPI) kembali bergulir. Sejumlah pemerhati sepakbola di Samarinda menggagas klub Samarinda FC yang akan dipersiapkan mengikuti kompetisi LPI.

Samarinda FC yang dibentuk pekan lalu itu juga telah memiliki pengurus, sebagai syarat menuju klub profesional. Manajemen menyebut pembentukan Samarinda FC bukan untuk menyaingi saudaranya Persisam Putra Samarinda, yang kini berlaga di Indonesian Super League (ISL).

"Keberadaan kita bukan tandingan untuk Persisam Putra," kata manajer tim Samarinda FC, Hasan, ketika menggelar konferensi pers di Restoran Akmal, Jl. Awang Long, Samarinda, Senin (17/01/2011).

Klub ini belum menerima dana dari pihak LPI karena memang belum mendaftarkan diri. Yang jelas, mereka mengklaim takkan menggunakan dana dari APBD.

Dalam kepengurusan Samarinda FC, selain Hasan, jabatan ketua umum dipegang oleh Syaifuddin Zuhri serta General Manager dijabat Victor Juan.

Persiapan tim terus digeber Samarinda FC. Dalam waktu dekat tim yang rencananya akan menjadikan Stadion Madya Sempaja Samarinda sebagai home base itu akan mengikuti kompetisi lokal Lanud Cup 2011 di Balikpapan, Kalimantan Timur, akhir Februari.

"Ini sekaligus sebagai ajang seleksi pemain U-21 yang akan kita daftarkan pada bulan Maret atau April mendatang," ujar Hasan.

Hasan menjelaskan, rencananya skuad Samarinda FC akan merekrut 18 pemain termasuk lima pemain asing. Namun demikian, hingga saat ini manajemen masih merahasiakan nama-namanya.

"Nanti lihat sendiri saat kita latihan yang kita gelar dua kali dalam seminggu. Sabtu dan Minggu," tutup Hasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar